Puncak Hari Guru Nasional ke-69

8000 Guru Se-Jabodetabek Rayakan HGN di Istora Senayan

| dilihat 2926
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com -  Sekitar 8000 guru Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi) merayakan Hari Guru Nasional (HGN) di Istora Senayan, Jakarta (27/11). Dalam perayaan puncak  itu juga dibuka beberapa stan pameran yang mendapat antusias tinggi dari para guru.
 
Sejak dibuka pagi tadi,  stan pameran langsung diserbu ribuan guru yang antusias mengunjungi stan pameran, termasuk stan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
 
"Sungguh luar biasa pameran yang diselenggarakan Kemendikbud. Ini yang kami butuhkan untuk mendapatkan buku-buku," ucap Ari Amnan salah satu guru dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 8 Srengseng Sawah, dilansir kemdikbud.go.id di lokasi pameran.
 
Ari mengatakan, pameran buku sangat disukai para guru, karena buku adalah media untuk mencerdaskan bangsa. Ketika pameran dibuka, kata dia, langsung bergegas memasuki ruang pameran. "Saya langsung masuk dan menuju stan utama Kemendikbud. Sunggu luar biasa ramai, dan para guru pun dibagikan buku secara gratis," ujarnya
 
Pada kesempatan yang sama Mulyati guru dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 7 Cengkareng menuturkan, pameran HGN tahun ini sangat ramai dikunjungi, karena pameran seperti ini yang dicari para guru. Buku yang didapat, kata dia, dapat dijadikan rujukan dalam mengajar, dan juga dapat memperkaya koleksi perpustakaan. "Perpustakaan kami masih butuh banyak koleksi buku, agar para guru dan siswa bisa lebih banyak  mendapatkan referansi buku," ucapnya.
 
Pameran Puncak Peringatan HGN tahun 2014 diikuti 33 stan pameran, terdiri dari unit utama dilingkungan Kemendikbud, Kementerian Agama, INTEL, Australian AID, Bank BRI, dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
 
Ribuan guru tersebut datang dengan mengendarai puluhan bus yang membawa para guru dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi sejak pukul 07.00 WIB.
 
Di antara guru yang hadir, ada guru-guru berprestasi dan penerima tanda kehormatan Satya Lencana Pendidikan. Penerima tanda kehormatan Satya Lencana Pendidikan ada 11 guru, delapan orang kepala sekolah, dan lima orang pengawas. 
 
Selain itu ada penghargaan kepada guru-guru yang berprestasi di forum ilmiah guru dan pemenang lomba kreativitas guru.
 
Para guru berprestasi itu akan menerima penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. 
 
Sembari menunggu kedatangan Wakil Presiden, para guru menyaksikan berbagai hiburan, ada paduan suara mahasiswa Unindra dan MGMP Guru Seni dan Budaya dan Siswa SMA 103, tarian dari para siswa, persembahan lagu dari pemenang Festival Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2014, dan persembahan tembang campur sari dari guru-guru terpilih.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Ekonomi & Bisnis
16 Des 20, 07:56 WIB | Dilihat : 338
Peta Bank Syariah di Indonesia Berubah
09 Okt 20, 21:01 WIB | Dilihat : 326
Mengharap Garuda di Langit
03 Okt 20, 19:40 WIB | Dilihat : 287
KAMI Tolak Bailout Jiwasraya 22 Triliun Rupiah
18 Sep 20, 21:20 WIB | Dilihat : 349
Naik Turun Indeks Harga Saham itu Niscaya
Selanjutnya
Energi & Tambang