Kampanye Kebersihan Lewat Jukrak Wayang

| dilihat 1954
 
BANDUNG, AKARPADINEWS.Com - Kampanye betapa pentingnya kebersihan lingkungan terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Salah satu medium yang dipilih dalam penyuluhan ini adalah jukrak wayang di arena Car Free Day Jl. Ir H. Juanda (Dago) pada Minggu (24/8).
 
Upaya tersebut dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat dalam rangka program diseminasi informasinya. Penyuluhan melalui pertunjukan rakyat (jukrak) lewat medium wayang  Jukrak Wayang) yang ditampilkan berisi materi tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk kesehatan masyarakat. Selain jukrak Wayang, dilansir laman resmi Pemprov Jabar, juga digelar mobil internet yang secara gratis melayani publik untuk akses internet.
 
Diskominfo Pemprov Jabar kerab melakukan penyuluhan melalui pertunjukan rakyak. Misalnya, pada Februari lalu,menyelenggarakan penyuluhan kepada para siswa SMP I Parongpong Kab. Bandung Barat. Acara penyuluhan itu sendiri yaitu melalui pertunjukkan rakyat (jukrak) berupa seni "reog" yang diselingi humor dan banyolan.
 
 
Menurut Kadis Kominfo Prov. Jabar, penyuluhan tersebut untuk memberi pemahaman kepada para siswa tentang program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui media pertunjukkan rakyat. Tema yang diangkat dalam acara penyuluhan saat itu ialah masalah kenakalan remaja. Di mana mengingat kenakalan remaja saat ini menjurus pada penyalahgunaan narkoba, minuman keras, tawuran dan kriminalitas.
 
Sementara itu, selain jukrak wayang, usai melepas 10 ribu peserta fun bike di Car Free Day pada MInggu (24/8), nampak Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan juga mengendarai sepeda ketika kembali ke rumah dinasnya di Jl Otto Iskandardinata, Bandung. Gubernur bersepeda didampingi Kadissorda Prov. Jabar dan Karo Humas Protum Setda Prov. Jabar.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
Humaniora
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 100
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 516
Momentum Cinta
12 Mar 24, 01:26 WIB | Dilihat : 525
Shaum Ramadan Kita
09 Mar 24, 04:38 WIB | Dilihat : 445
Pilot dan Co Pilot Tertidur dalam Penerbangan
Selanjutnya