Ling vs Debt Collector

| dilihat 2832

GARA-GARA telepon debt collector salah satu bank, siomay Ling tertimpa cicak yang jatuh dari langit-langit ruang makannya. Ling jengkel banget. Pasalnya, tanpa melihat piringnya lebih dulu, begitu duduk, Ling langsung menyantap siomaynya.

Sebelumnya, ketika sedang menyantap tahu tepung siomaynya, telepon rumah berdering. Ling buru-buru menghampiri. Ketika bergegas dari kursinya, dia membayangkan, Lung yang menelepon. Ternyata salah seorang debt collector yang disewa salah satu bank.

Kontan Ling sewot. Pasalnya, baru kali ini Lung terlambat membayar kartu kreditnya. Itupun karena sudah sepekan ini Lung pergi ke luar kota untuk urusan bisnisnya.

Ling memberitahu debt collector itu, bahwa Lung sedang keluar kota. Belum sempat menghabiskan kalimatnya, sang debt collector di ujung telepon sudah membentak dan mengancamnya. Ling balik mengancam.

“Lu pikir gua takut ama debt collector macam lu. Udah ngerasain jurus gadis mabok tuak belon?” jawab Ling.

Sang debt collector tidak diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan. Ling langsung nyerocos mengumbar kemarahannya. “Lu orang kalo nagih yang sopan. Kalo orang lagi ngomong dengerin. Kasih tahu sama bank yang ngontrak lu, jangan pake-pake jasa nagih utang kayak lu.” Lalu, Ling menutup pembicaraan dan meletakkan gagang pesawat teleponnya.

Saat sedang ngomel-ngomel sendiri gara-gara cicak di piring somay-nya, telepon berdering lagi. Ling kontan bergegas dan siap marah. Begitu mengangkat gagang telepon, dia langsung nyerocos. “Mau apa lagi lu. Pan gua udah bilang, lagi gua lagi di luar kota. Nagih yang kira-kira. Berapa sih tagihan kartu kredit laki gua? Inget.. jangan pake nelepon-nelepon. Dateng langsung ke sini, biar gua ajarin caranya nagih.”

Ling terdiam, karena diujung telepon tak terdengar suara. Tiba-tiba dia terperangah, begitu terdengar suara mirip suara Lung.

“Lu ngomel ama siapa, Ling? Siapa yang nagih utang.”

“Eh.. Koh Lung.. Tadi ada debt collector kartu kredit, emang berapa banyak sih tagihan lu yang belum dibayar bulan ini?”

“He he he.. Ling, pan lu tahu, gua pake kartu kredit kalo kepepet doang. Jadi gak banyak lah. Lagian cuma telat seminggu. Soalnya di sini kagak ada ATM, jadi gua gak sempat bayar,”jawab Lung yang sedang berada di perkebunan sawit milik kokohnya.

“Buruan bayar koh.. Gara-gara telepon debt collector, tadi gua makan somay cicak tuh,”serunya.

Lung tertawa di ujung telepon. Lantas bicara, “Kalo costumer relation bank atau debt collector nelepon bilang, hadiah yang dijanjiin bank bagi nasabah yang rajin menggunakan kartu kredit, anterin ke nasabah. Terus kalo, nasabah udah bayar tunggakannya, telepon, ucapin terima kasih. Jangan cuma nagih pake ngancam segala.”

Ling mengangguk. “Koh, berhenti aja jadi nasabah bank yang masih pake debt collector yang gak punya sopan santun dan berandalan. Bank juga kudu dikasih pelajaran. Kokoh kan tahu, sekarang banyak pilihan bank.”

“Lu bener Ling. Nanti gua pulang, gua lunasin, terus setop menggunakan kartu kredit dan berhenti jadi nasabah. Kita cari bank yang lebih bagus pelayanannya terhadap nasabah.”

“Menurut kokoh, mustinya debt collector yang kayak gimana sih bagusnya?”

“Mustinya yang nagih perempuan, suaranya halus, terus ngingetin nasabah yang telat bayar dengan kelembutan. Jadi, kita bisa ngebayangin dari suaranya, kalo yang nagih itu cantik dan semlohay. Pasti nasabah buru-buru bayar.”

Mendengar jawaban Lung, giliran Ling yang panas hati.

“Itu obsesi kokoh?”

“Ya.. Obsesi semua nasabah kali, Ling.. “

“Dasar lu.. Ama bini masih bisa ngomong obsesi dirayu cewek.. Awas lu koh.. Inget di kebon jangan jelalatan lihat gadis kebun..”

“Haiyaaa… sorry sorry… kokoh gak ada maksud begitu, Ling.. Maapin kokoh Ling..”

Ling menutup pembicaraan dan meletakkan gagang telepon sekenanya… | 

Editor : Web Administrator
 
Energi & Tambang
Humaniora
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 98
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 515
Momentum Cinta
12 Mar 24, 01:26 WIB | Dilihat : 524
Shaum Ramadan Kita
09 Mar 24, 04:38 WIB | Dilihat : 444
Pilot dan Co Pilot Tertidur dalam Penerbangan
Selanjutnya