Kompetisi Gaya Hidup Sehat Warnai 66 Tahun Pertamina

| dilihat 894

JAKARTA | PT Pertamina (Persero) menggelar kegiatan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66, di Grha Pertamina, Jakarta (11/12/2023).

Puncak HUT ke-66, mengusung tema "Energizing The Nation" dihadiri oleh alumni komisaris dan direksi Pertamina, manajemen Pertamina dan Subholding serta Anak Usahanya, dan pemangku kepentingan. 

Dalam video sambutannya, Presiden Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya atas HUT ke-66 Pertamina.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-66 kepada seluruh keluarga besar PT Pertamina (Persero). Semoga Pertamina mampu terus meningkatkan komitmennya dalam menyediakan kebutuhan energi bangsa, mewujudkan kemandirian energi nasional dan mendorong percepatan transisi energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan. Dirgahayu Pertamina, teruslah berinovasi dan mencetak prestasi, menjadi perusahaan energi nasional berkelas dunia," ungkap Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan ini, Komisaris Utama Pertamina Persero Basuki Tjahaja Purnama turut hadir. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan pencapaian yang luar biasa. Ia yakin dukungan seluruh pihak, mulai dari Perwira hingga Direksi dan Manajemen memiliki peranan penting bagi kemajuan Pertamina.

“Penghargaan selama tiga tahun terakhir, kita lakukan optimalisasi biaya. Tahun lalu kita bukukan keuntungan terbesar dalam sejarah ini karena menanggalkan pakaian kesukaan kita. Kadang-kadang kita ngalah sedikit atau rugi sedikit demi keuntungan bersama. Kita tanggalkan hal apa pun yang bebani kita, yang menghambat kita berlari kencang untuk 100 miliar dolar Pertamina. Saya yakin kalau kita Bersama-sama dengan segala kelemahan dan kekuatan semua pihak kita bisa kerja sama menanggalkan keadaan lama menuju proses transisi energi ke depan yang lebih baik,” ujarnya. 

Senada, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga memberikan apresiasi atas kontribusi para Perwira Pertamina.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-66 bagi para Perwira. Pertamina terus memberikan pelayanan dan memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa ini hingga saat ini. Namun di tengah berbagai situasi dan kondisi saat ini, kita harus menanggalkan comfort zone. Untuk itu Pertamina dituntut bergerak cepat, bagaimana kemudian kita pada akhirnya bisa melakukan transformasi mendukung program pemerintah menuju transisi energi dan pencapaian net zero emission di tahun 2060," urainya. 

Guna menunjang transformasi dan transisi energi, Pertamina mengiringi 3 strategi Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP). Strategi tersebut adalah sustainability. Aspek ini akan menentukan Pertamina ada terus atau tidak, sehingga Pertamina harus cepat beradaptasi. Kedua adalah digitalisasi. Aspek digitalisasi ini harus ada di seluruh Pertamina Group. Ketiga adalah penguasaan teknologi yang bisa bekerja sama dan kolaborasi dengan semua pihak.

“Kita harus melakukan tiga hal tersebut namun kita juga harus menjaga semua agar berjalan paralel. Kita yakin Indonesia bisa mandiri energi. Kita harus bergerak lebih cepat, lebih lincah karena tantangan ke depan lebih menantang. Semuanya memiliki perannya masing-masing. Kita akan harmonisasi dan sinergi sehingga Pertamina Grup memiliki kekuatan untuk bergerak lebih cepat menuju net zero emmision 2060,” tutupnya.

Pada acara HUT ini, Pertamina juga memberikan santunan kepada lebih dari 1.000 yayasan di Indonesia, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 3.745 orang.

Sebelum acara puncak ini, Pertamina telah melakukan rangkaian RoadToHUT66 Pertamina. Diawali dengan kegiatan Komunitas Bergerak berupa aksi sosial dan partisipasi volunterisme Perwira berbasis kolaborasi komunitas melalui 7 program sosial volunterisme, 21 komunitas dan 45 Kota. 

Selain itu, kegiatan Stay Fit Stay Energized, kompetisi gaya hidup sehat Perwira melalui daily challengehealthy talk dan workoutSportartcular, kompetisi olahraga & seni Perwira dengan 7 cabang olahraga,art competition, serta berbagai kompetisi seni dan bakat lainnya. | perta

 

Editor : delanova | Sumber : pertamina
 
Ekonomi & Bisnis
03 Apr 24, 04:18 WIB | Dilihat : 242
Pertamina Siap Layani Masyarakat Hadapi Lebaran 2024
12 Mar 24, 10:56 WIB | Dilihat : 412
Nilai Bitcoin Capai Rekor Tertinggi
02 Mar 24, 07:41 WIB | Dilihat : 260
Elnusa Bukukan Laba 2023 Sebesar Rp503 Miliar
Selanjutnya
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 527
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 1048
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 273
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 742
Momentum Cinta
Selanjutnya