Hijau Jakarta

Taman-taman di Jakarta Giat Bersolek

| dilihat 2037
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com - Untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman serta tertata, taman-taman di wilayah Jakarta akan mulai ditata ulang. Seperti halnya di wilayah Jakarta Barat sebanyak 25 taman akan diperbaiki. 
 
Perbaikan taman yang akan menggunakan APBD 2015 itu diperkirakan menelan anggaran hingga Rp 53 miliar.
 
Puluhan taman yang akan disulap menjadi lebih indah dan hijau antara lain, Taman Sinta dan Taman Sadewa Wibisana di Kelurahan Rawa Buaya serta Taman Demila di Kelurahan Tanjung Duren.
 
"Seluruh program serta anggaran perbaikan 25 taman sudah kami ajukan. Mudah-mudahan seluruhnya disetujui. Rencana perbaikan ini merupakan hasil musrenbang dan usulan warga," kata Arifin Djauhari, Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Barat, Rabu (24/12) dilansir laman berita resmi pemprov DKI.
 
Arifin menjelaskan, desain perbaikan puluhan taman tersebut saat ini masih dikerjakan konsultan. Sebab taman-taman itu nantinya akan berbentuk unik serta dilengkapi beragam fasilitas, seperti tempat bermain anak, bangku anak dan batu refleksi.
 
Selain memperbaiki puluhan taman, menurut Arifin, pihaknya juga akan melakukan penataan ruang terbuka hijau (RTH) sebanyak 43 lokasi. Antara lain jalur hijau flyover Pesing, jalur hijau media Jalan Daan Mogot dan jalur hijau pinggir Kali Mookervart.
 
Arifin menambahkan, tahun ini sebanyak 22 taman sudah rampung diperbaiki. Puluhan taman itu antara lain,  Taman Bawang Merah di Kelurahan Rawa Buaya, Taman Komplek DPR dan Taman Katalia di Kecamatan Palmerah, Taman Empang Gempol, Taman Jalur Kali Besar Barat, Tamansari dan Taman Rasa Sayang di Kecamatan Grogol Petamburan.
 
Selain Jakarta Barat, di Jakarta Selatan juga sedang giat mengembalikan fungsi tamn. Seperti Taman Honda di kawasan Tebet, yang beberapa kali dilakukan pemugaran bagunan liarnya di sekelilingnya. Akibat bagunan liar itu, taman ini menjadi kumuh dan kerap pula digenangi air ketika banjir.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 429
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 1007
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 237
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 713
Momentum Cinta
Selanjutnya
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1159
Rumput Tetangga
Selanjutnya