Tips

7 Kiat Hindari Macet Saat Mudik Lebaran

| dilihat 1894
 
 
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com -  Memasuki  hari ke-20 puasa Ramadan, warga ibukota Jakarta mulai bersiap-siap untuk pulang kampung alias mudik Lebaran. Gelaran tahunan itu akan semakin nyaman jika Anda mempersiapkan diri sedari awal. 
 
Jika tak ingin mengalami kemacetan lalu lintas saat mudik Lebaran, ada baiknya menyimak tujuh saran dari Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Restu Mulia Budianto, yang dilansir Antara berikut ini:
 
1. Pengemudi dan pemudik harus mempersiapkan kondisi tubuh yang fit. Periksa kesiapan kendaraan mudik dan pastikan semuanya sudah benar-benar stabil.
 
2. Kuasai dan pelajari peta jalur mudik ke daerah yang ingin dilalui serta pilih jalur alternatif terdekat yang telah disediakan oleh petugas di lapangan.
 
3. Selalu membawa dana serta dana pendamping dan isi bahan bakar selalu dalam keadaan penuh.
 
4. Usahakan mudik lebih dahulu. Jadi tidak mepet mendekati hari-H.
 
5. Jika memungkinkan, pilih transportasi umum untuk mengurangi jumlah kendaraan di jalan raya.
 
7.  Selalu taati peraturan lalu lintas
 
 
 
Kombes Restu Mulia menjelaskan titik rawan kemacetan saat mudik adalah kawasan jalur pantai utara, jalur perbatasan wilayah Tangerang dan perbatasan Bekasi Timur. Ditambahkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, kepolisian Jakarta menurunkan tiga pasukan setingkat kompi (SSK) yang berjumlah 280 orang personil untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas saat musim mudik.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 520
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1609
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1392
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya