Senyum Hasanah Eratkan Ukhuwah BNI Syariah dengan Nasabah

| dilihat 294

Mengusung tema "Senyum Hasanah Eratkan Ukhuwah," memperingati Hari Pelanggan Nasional, Board of Management BNI Syariah melayani langsung nasabah di Cabang Bendungan Hilir, Bogor, Fatmawati, dan Bumi Serpong Damai, Rabu (4/9/19).

"Senyum mengalirkan berkah," ungkap Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah.

Firman berharap, peringatan Hari Pelanggan Nasional 2019 menjadi momentum untuk terus berbenah diri dalam rangka memberikan layanan terbaik sesuai prinsip syariah bagi segenap nasabah.

“Selain itu diharapkan juga bisa membangun kedekatan secara personal dengan nasabah untuk memberikan solusi yang hasanah,” kata Firman. Itulah solusi yang oleh Firman disebut sebagai Hasanah Way, berfokus pada cara melayani dan bukan alasan melayani.

Kegiatan itu juga dilakukan dengan melakukan aksi Green Activity. Firman yang pernah menjabat GM BNI di Tokyo, itu melayani nasabah di Kantor Cabang (KC) Bendungan Hilir; Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto melayani nasabah di KC Bogor; Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi di KC Fatmawati; dan SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi di KC Bumi Serpong Damai (BSD).

Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2019, BNI Syariah melaksanakan tiga kegiatan, meliputi Surprising Moment, Intimate Coffee Morning, dan Board of Management Melayani.

Surprising Moment yaitu kegiatan Board of Management memberikan kejutan kepada salah satu nasabah loyal BNI Syariah yang melakukan sholat subuh di masjid dengan cara ikut sholat subuh berjamaah di masjid tersebut.

Intimate Coffee Morning yaitu silaturahmi dengan nasabah loyal BNI Syariah oleh Board of Management disertai dengan sarapan bersama di executive lounge masing-masing cabang.

Sedangkan Board of Management Melayani merupakan pelayanan oleh manajemen BNI Syariah kepada setiap nasabah yang datang ke kantor cabang BNI Syariah yang disertai ucapan selamat hari pelanggan dan pemberian souvenir.

Tentang Green Activity di Hari Pelanggan Nasional 2019 yaitu BNI Syariah mengimbau nasabah untuk menggunakan tumbler dan tidak menggunakan kemasan plastik atau sejenisnya untuk air minum.

Sebagai institusi perbankan syariah yang berlandaskan maqoshid syariah, yakni menjaga agama (hifdz diin), menjaga jiwa (hifdz nafs), menjaga akal (hifdz aql) menjaga keturunan (hifdz nasb) dan menjaga harta (hifdz maal), BNI Syariah berupaya untuk menerapkan ekosistem perbankan yang ramah lingkungan dan ramah bagi iklim. Hal ini sesuai dengan ayat suci Al-Qur’an QS. Al-Araf:7, dimana kita dilarang untuk berbuat kerusakan di muka bumi.

Melalui kegiatan Hari Pelanggan Nasional 2019, BNI Syariah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah dengan mengedepankan nilai kebaikan, keramahan, dan kepedulian secara konsisten. Saat ini BNI Syariah telah memiliki jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 3 Kantor Wilayah, 68 kantor cabang, 208 kantor cabang pembantu, 15 kantor kas, 52 payment point, 23 Bank Layanan Gerak (BLG), serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah atau Sharia Channeling Office (SCO).

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).

Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life.

BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking.

Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

Sebelum peringatan Hari Pelanggan Nasional 2019, BNI Syariah menggelar perhelatan pameran haji dan umrah BNI Syariah Islamic Tourism Expo (ITE) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Perseroan menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 126 miliar pada kegiatan kali ini.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menjelaskan, target transaksi tahun ini tumbuh 17% dari realisasi bisnis penyelenggaraan sebelumnya sebesar Rp 108,6 miliar. Nilai tersebut terdiri atas pembiayan produktif sebesar Rp 56,7 miliar, pembiayaan konsumtif Rp 51,2 miliar dan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 577,6 juta.

Pihaknya juga menargetkan jumlah pengunjung tahun ini sebanyak 30 ribu orang atau meningkat 25% dibanding tahun Ialu. Di sisi lain, perhelatan kalai ini juga diikuti oleh 141 peserta tenant supply chain yang meliputi 38 perusahaan perjalanan, 57 international sellers, 8 national tourism organization, 12 perusahaan perlengkapan perjalanan, 3 maskapai penerbangan, 13 lembaga pemerintahan dan asosiasi, serta 10 peserta lain.

"Melalui BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019, BNI Syariah tidak hanya berperan sebagai lembaga intermediasi keuangan. Namun, juga sebagai agregator bisnis dan kolaborator bagi segenap stakeholders," kata Abdullah di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

BNI Syariah ITE 2019, lanjut dia, bekerja sama dengan Arrayan Mulli Kreasi (AMK) yang merupakan lanjutan dari acara serupa ditahun lalu. Dalam penyelenggaraannya, perseroan menawarkan berbagai program pembiayaan umrah seperti paket, diskon, cicilan, hingga bonus.

"Tersedia berbagai program menarik bagi pengunjung diantaranya paket umrah mulai Rp 17 jutaan, paket umrah uang muka ringan mulai Rp 2,5 juta, diskon paket umrah sampai dengan Rp 1 juta, diskon paket hall khusus mulai Rp 2,5 juta, paket umrah bayar 3 berangkat 4 dan program Umrah Duluan, Cicil Belakangan dengan BNI Fleksi iB Hasanah," papar Abdullah.

Bagi para peserta expo, pihaknya juga menawarkan layanan keringanan tarif remittance (provisi Rp 1/US$ 1) untuk travel agent, keringanan Tarif Penerbitan Bank Guarantee Under Counter Guarantee-Provider Visa dengan tarif promo US$ 1.600 net.

Layanan itu berlaku dengan penyetoran komitmen saat acara berlangsung. Adapun pemberian spesial kurs transaksi jual bali valas (telegraphic transfer), serta solusi pembayaran transaksi B2B melalui Hasanah Card dengan limit dapat mencapai Rp 900 juta.

Lebih lanjut, guna memenuhi kebutuhan hidup halal dan hunian yang nyaman, BNI Syariah menghadirkan 3 developer properti yaitu Perumnas, Patra Jasa, dan Pesona Land. Peserta juga bisa menggunakan promo produk pembiayaan untuk rumah hasanah dengan harga jual yang kompetitif dan DP mulai 5%.

Kinerja BNI Syariah kini, sudah melampaui rata-rata industri perbankan syariah di Indonesia. | keterpersa

Editor : Web Administrator | Sumber : BNI Syariah
 
Seni & Hiburan
06 Sep 19, 22:46 WIB | Dilihat : 208
Puisi Puisi N. Syamsuddin Ch Haesy
18 Agt 19, 21:05 WIB | Dilihat : 757
Kemerdekaan Adalah Jiwa Raga Sehat Tegakkan Keadilan
13 Agt 19, 20:56 WIB | Dilihat : 725
Gubernur Anies Undang Warga Jakarta Nonton JMF2019
12 Agt 19, 22:43 WIB | Dilihat : 445
Pesona Lipet Gandes dan Topeng Jantuk
Selanjutnya
Humaniora
12 Sep 19, 09:18 WIB | Dilihat : 342
BJ Habibie Cermin Besar Kebangsaan
10 Sep 19, 00:10 WIB | Dilihat : 277
Hidup itu sederhana
25 Agt 19, 19:31 WIB | Dilihat : 242
Hantu Drum Roll di Rumah Mompesson
25 Agt 19, 19:58 WIB | Dilihat : 374
Kesabaran dan Kebahagiaan Terletak pada Hal Sederhana
Selanjutnya