Aksesori Fesyen

Apple Rambah Mode Lewat Jam Tangan Pintar

| dilihat 1702
 
CALIFORNIA, AKARPADINEWS.Com -  Kini Apple merupaya memadukan teknologi dan mode dengan memperkenalkan jam tangan pintar (smartwatch) bernama "Apple Watch" bewarna-warni, yang bersamaan dengan peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di California, Amerika Serikat, Selasa waktu setempat (Rabu  WIB).
 
Produk pertama yang dikembangkan dan diperkenalkan di bawah kepemimpinan CEO Tim Cook tersebut merupakan wearable device, yang bisa terhubung ke iPhone untuk mengetahui kesehatan dan kebugaran penggunanya.
 
Menurut data dari Forrester yang dilansir laman USA Today, 25 persen orang Amerika dewasa berencana membeli perangkat wearable pada tahun depan, dan 42 persen tertarik pada perangkat di pergelangan tangan.
 
Para analis memperkirakan bahwa Apple akan menjual 30 juta smartwatch tersebut dengan harga masing-masing 250 dolarAS, dan akan menambah pendapatan Apple sekitar 7,5 miliar dolar AS. Sedangkan untuk  smartphone, Iphone 6, Apple  menjual mulai harga 199 dolar AS dengan masa kontrak dua tahun.
 
Di ranah  jam tangan pintar,  Apple akan bersaing dengan Sony Corp, Samsung, LG Electronics Inc and Qualcomm Inc yang lebih dulu memperkenalkan jam tangan pintar.
 
Apple dan Mode
 
Jam pintar baru yang diluncurkan Apple Inc, Selasa (9/9), terlihat memadukan unsur aksesori mode dengan teknologi.. 
 
Banyak yang memuji "Apple Watch" itu, yang akan dijual seharga 349 dolar mulai tahun depan, karena estetikanya yang bersih, namun beberapa blogger dan editor mengatakan jam itu terlalu maskulin, yang akan membatasi daya tarinya pada komunitas yang sadar gaya. Yang lain mengatakan bahwa meski rancangannya bagus, tapi tidak revolusioner.
 
Alat tersebut, yang harus dipasangkan dengan iPhone, berbentuk seperti jam kotak biasa. Tombol pemutar di satu sisi, seperti jam mekanis, bisa diputar atau ditekan untuk memanipulasi apa yang ada di layar sentuh.
 
Apple akan menawarkan tiga versi yang berbeda -- olahraga, standar dan edisi mewah, dengan sentuhan akhir termasuk baja tahan karat dan lapisan emas. Tampilannya bisa disesuaikan untuk menyesuaikan waktu dengan angka atau tangan.
 
Tali jam berkisar antara kulit sampai baja tahan karat, dan model olahraga dalam warna dari merah muda sampai biru. Jam ini mengenal komando suara dan memiliki sensor yang dapat melacak aktivitas seperti langkah kaki dan detak jantung.
 
Banyak yang mengatakan bahwa alat itu lebih bagus tampilannya dibandingkan yang dikeluarkan Samsung Electronics dan LG, yang dianggap lebih kikuk.
 
Namun raksasa teknologi pesaing seperti Google Inc dan Intel Corp semakin kompetitif dengan Apple di pasar negara berkembang untuk alat-alat yang bisa dipakai. Berdasarkan tingkat adopsi tablet dan komputer meja, Citigroup memperkirakan pasar jam pintar akan mencapai sekitar 10 miliar dolar AS pada 2018, dibandingkan yang diperkirakan sekitar 1,4 miliar dolar AS sampai 1,8 miliar dolar AS pada 2014.
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 551
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 1081
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 310
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 771
Momentum Cinta
Selanjutnya
Polhukam
19 Apr 24, 19:54 WIB | Dilihat : 266
Iran Anggap Remeh Serangan Israel
16 Apr 24, 09:08 WIB | Dilihat : 364
Cara Iran Menempeleng Israel
Selanjutnya