Michigan Bangun Stasiun Daya Skuter Listrik

| dilihat 2431

JAKARTA, AKARPADINEWS. Com- Michigan sedang membangun stasiun pengisian daya listrik untuk skuter bertenaga listrik. Seperti diberitakan Autoevolution, hal itu dilakukan merespon perkembangan produksi sepeda motor berbasis listrik.

Secara berangsur, Michigan mengurangi stasiun-stasiun bahan bakar berbasis fosil, dan mengembangkan stasiun pengisian daya listrik bertenaga surya di pelataran-pelataran parkir standaer.

Stasiun pengisian sumberdaya listrik, itu kini baru menampung tiga skuter bermesin standar dan 1 skuter berkecepatan tinggi. Pembangunannya relatif lebih simpel dibandingkan dengan pembangunan stasiun bahan bakar bensin ataupun solar.

Current Motor menginisiasi pembangunan stasiun pengisian daya listrik ini sebagai solusi bagi pengembangan mobilitas kendaraan berbasis listrik. Seperti diketahui, setiap skuter memerlukan waktu selama 6 jam untuk mengisi ulang daya listrik.

Pembangunan stasiun pengisi daya listrik skuter ini dipandang membantu efisiensi dan bekerja efektif. Terutama karena stasiun ini bekerja secara all-in-one, dan menjadi tempat yang

membuat kendaraan dengan solusi mobilitas bertenaga listrik secara all-in-one. Ide keren untuk The Current Motor Super Scooter Solar Station, itu diyakini mampu mencapai nol emisi dan nil biaya pengisian (charge cost).

Dengan 22kWh baterai sudah mampu melayani keperluan pengisian daya listerik baru bagi skuter. Hal ini akan memperkuat pelayanan dan pemenuhan hasrat mengalihkan pola berkendara dari sepeda motor berbahan bakar bensin ke skuter bertenaga listrik.

Menurut laporan Mobil Listrik, kini sedang dikembangkan produksi skuter listrik yang dilengkapi dengan telematika untuk kendaraan standar. Termasuk komunikasi 3G on-board, GPS, dan dashboard mini-armada. Perangkat telematika itu juga dapat dipergunakan untuk melacak penghematan karbon, pengurangan emisi dan data kinerja armada. |

Editor : Nur Baety Rofiq
 
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 823
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1089
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1342
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1483
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1096
Rumput Tetangga
Selanjutnya