Kanal-Kanal Youtube yang Bisa Ditonton Agar Tak Jenuh Di Rumah Selama COVID-19

| dilihat 356

AKARPADINEWS| Selama masa pandemi virus korona atau COVID-19, ada banyak cara untuk menghindari rasa suntuk kala melakukan “jaga jarak” di rumah. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ialah menonton Youtube.

Kegiatan tersebut kiranya dapat memiliki manfaat positif lebih bila memilih kanal-kanal yang tepat. Ada beberapa kanal yang layak menjadi rekomendasi sebagai tontonan positif dan menginspirasi. Berikut paparan kanal-kanal Youtube bermanfaat yang bisa ditonton selama pandemi COVID-19:

Cheeseman.tv Gavin Webber

Kanal Gavin Webber merupakan kanal yang berisikan tutorial pembuatan keju di rumah. Melalui kanal tersebut, Gavin Webber membagikan berbagai macam resep dan tips membuat keju rumahan.

Dalam kanal tersebut juga berisikan berbagai resep keju yang ada di dunia. Selain itu, dalam pembuatannya, Gavin Webber memberikan langkah-langkah yang mudah dan bahan yang mudah didapatkan, tak harus memiliki susu murni dari peternakan sapi.

Bagi yang memiliki jiwa wirausaha, kanal tersebut dapat menginspirasi mendalami industri pembuatan keju. Sebab, usaha pembuatan keju rumahan di Indonesia kiranya bisa menjadi usaha menarik dan bisa mendatangkan cuan.

Tak ada salahnya menonton kanal tersebut untuk mulai mempelajari bisnis pembuatan keju. Potensi bisnis tersebut kiranya masih terbuka di Indonesia.

Comicstorian

Bagi pecinta komik, kanal Comicstorian bisa menjadi kanal yang dituju untuk menghabiskan kebosanan di rumah selama pandemi. Kanal tersebut berisikan pembahasan seputar komik, khususnya komik Amerika Serikat.

Kanal Comicstorian juga memiliki video-video membacakan komik dengan gaya dramatik dan menampilkan cuplikan-cuplikan adegan komiknya. Menonton video-video itu akan membuat kita serasa menonton kartun dengan model panel-panel komik.

Selain itu, ada pula video yang membahas perkembangan komik-komik, khususnya untuk terbitan DC dan Marvel. Bagi pecinta DC Comic dan Marvel, mengikuti perkembangan komik dari dua penerbit besar komik pahlawan super dari Amerika Serikat itu pasti akan menyenangkan.

Menonton kanal ini pastinya akan menghibur sekaligus menjawab dahaga keingintahuan akan perkembangan komik DC dan Marvel.

Helmy Yahya Bicara

Kanal satu ini terbilang baru di ranah dunia Youtube. Namun, kanal yang dibesut oleh Helmy Yahya tersebut berisikan konten-konten menarik sekaligus inspiratif.

Sebab, dalam kanal itu membahas berbagai macam hal kekinian dengan kemasan khas Helmy Yahya. Bahkan, untuk penonton milenial, kanal tersebut tidak begitu sulit dipahami lantaran pembawaan Helmy Yahya yang easy going.

Meski baru berusia seumur jagung, kanal Helmy Yahya Bicara sudah mewawancarai sejumlah tokoh-tokoh menarik, seperti dr. Tompi, Sandiaga Uno, Tantowi Yahya hingga Deddy Corbuzier. Dari wawancara-wawancara itu, kita bisa mendapat inspirasi dan motivasi untuk melalui masa pandemi COVID-19.

Deddy Corbuzier

Kalau kanal satu ini merupakan kanal yang cukup populer di ranah Youtube Indonesia. Sebab, Deddy Corbuzier telah mendapat julukan sebagai Father of Youtuber di Indonesia.

Di kanal ini, kita akan mendapati tontonan inspiratif dan menghibur. Sosok-sosok yang diwawancarai juga cukup menarik. Mulai dari kalangan penghibur hingga tokoh nasional. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun pernah bicara di salah satu video wawancara Deddy Corbuzier dalam podcast di kanal tersebut.

Menonton kanal itu, akan muncul inspirasi-inspirasi dan motivasi untuk lebih semangat selama pandemi COVID-19. Tak ada salahnya memanfaatkan waktu luang di rumah untuk menonton kanal Deddy Corbuzier.

Gadgetin

Untuk pecinta gawai, kanal Gadgetin bisa menjadi pelabuhan untuk menghabiskan waktu selepas melakukan kegiatan saat di rumah selama pandemi. Kanal tersebut berisikan tentang pembahasan mengenai gawai-gawai dan peranti terbaru di pasaran.

Menonton kanal itu, tak hanya menambah wawasan mengenai gawai dan peranti terbaru melainkan juga terdapat pembahasan mengenai barang-barang unik yang dijual di pasaran. Pembawaannya cukup menarik dan tidak membosankan.

Selain itu, bila mengikuti kanal tersebut secara rutin, ada informasi mengenai barang-barang hasil review itu dijual di toko milik kanal tersebut. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan gawai terbaru dengan harga miring.

---

Itulah beberapa kanal Youtube yang bisa ditonton selama pandemi COVID-19 agar tidak jenuh di rumah. Dengan begitu, diri kita tidak akan jenuh selama di rumah setelah melakukan pekerjaan atau belajar di rumah.

LA Nurani

 

Editor : Muhamad Khairil
 
Sainstek
20 Nov 19, 13:05 WIB | Dilihat : 1548
Rumah Ilmuwan Bukan di Menara Gading
08 Nov 19, 23:07 WIB | Dilihat : 1961
Kebijakan Perikanan Belum Berbasis Sains yang Utuh
26 Agt 19, 10:46 WIB | Dilihat : 1097
Daya tarik Magnetis Monza SP2 Ferrari
Selanjutnya
Energi & Tambang