Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo - Hatta

Jangan Kampanye Hitam

| dilihat 1616

JAKARTA, AKARPADINEWS.COM. Seperti sudah diduga sebelumnya, Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Calon Presiden Prabowo – Hatta Rajasa.  Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Syarief Hasan mengungkapkan dukungan itu di Jakarta, Senin (30/9).

Antara mengabarkan, Syarief Hasan mengemukakan, DPP Partai Demokrat memutuskan dan menginstruksikan seluruh organnya sampai ke tingkat pimpinan Anak Cabang, termasuk kader dan simpatisan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 itu.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik agar mendukung pasangan yang sebelumnya sudah didukung oleh koalisi partai Gerindra, PKS, Golkar, PPP, PAN, dan PBB itu. Ia meminta seluruh keluarga besar Partai Demokrat aktif berkampanye untuk Prabowo – Hatta.  “Jangan lakukan kampanye hitam, dan hormati pasangan Jokowi – JK,” ungkap Wacik.

Dalam jumpa pers yang dihadiri petinggi Partai Demokrat lain, seperti Amir Syamsuddin, EE Mangindaan, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) itu Syarief Hasan mengemukakan, dukungan itu sesuai dengan statemen politik Partai Demokrat 20 Mei 2014. Dalam statemen itu dikemukakan, PD akan menentukan sikap setelah mempelajari visi – misi Capres.

Pasangan Prabowo – Hatta memaparkan visi – misinya pada 1 Juni 2014, sedangkan pasangan Jokowi – JK menolak undangan yang sama. Seterusya, DPP Partai Demokrat mengikuti pandangan dan sikap pasangan Prabowo – Hatta dan Jokowi – JK selama kampanye dan akhirnya memutuskan sikap, mendukung Prabowo – Hatta. “Pasangan Prabowo – Hatta akan melanjutkan program pembangunan sebagaimana sudah diletakkan oleh pemerintahan SBY, khususnya program ekonomi dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Syarief.

Dukungan itu, menurut Syarief, juga diberikan karena desakan para kader demokrat di daerah. Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie dan anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat sudah mendeklarasikan dukungan  kepada pasangan Prabowo – Hatta.  Anggota Dewan Pembina Pramono Edhie Wibowo sebelumnya sudah bergabung dengan Prabowo Hatta.  “Saya mendukung pasangan Prabowo Hatta,” ungkap mantan KASAD yang juga mantan Pangkostrad dan Komandan Jendral Kopassus itu.

Salah seorang pengurus yang sering menyebut diri sebagai juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompoel berseberangan dengan teman-temannya. Dia menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi – JK.

Syarief mengemukakan, pernyataan dukungan Partai Demokrat kepada pasangan Prabowo – Hatta itu bersifat resmi. Ia tidak membenarkan dan tidak pula membantah, dukungan tersebut sekaligus mencerminkan sikap Ketua Umum Partai Demokrat, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Yang pasti, menurut Ibas, “Kami berharap dukungan ini bisa meneruskan apa yang selama ini sudah dilakukan Pak SBY.” | noora

Editor : Web Administrator | Sumber : Antara
 
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 752
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 908
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 862
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya
Humaniora
02 Apr 24, 22:26 WIB | Dilihat : 545
Iktikaf
31 Mar 24, 20:45 WIB | Dilihat : 1075
Peluang Memperoleh Kemaafan dan Ampunan Allah
24 Mar 24, 15:58 WIB | Dilihat : 302
Isyarat Bencana Alam
16 Mar 24, 01:40 WIB | Dilihat : 764
Momentum Cinta
Selanjutnya