Piala Dunia 2014

Belgia vs Argentina Lengkapi 8 Tim Berlaga di Perempatfinal

| dilihat 1552
Kevin De Bruney cetak gol pertama Belgia. Foto: Getty/FIFA
 
 
 
SALVADOR, AKARPADINEWS.Com - Belgia dan Argentina melengkapi daftar delapan tim yang melaju di babak perempatfinal Piala Dunia 2014, keduanya lolos lewat adu perpanjangan waktu di partai 16 besar. Belgia menang dari Amerika 2-1 pada laga perpanjangan waktu di Salvador, Rabu (2/7) pagi WIB. Begitupula Argentina menang dari Swiss dengan skor 1-0, di Sao Paulo,Selasa malam .
 
Di kota Salvador, partai antara Belgia dan Amerika hingga 90 menit laga bergulir tak ada gol yang dicetak sehingga terjadi perpanjangan waktu. Akhirnya Belgia mencetak dua gol dari Kevin de Bruyne pada menit 93 dan Romelu Lukaku pada menit 105 dan gol Amerika dibukukan Julian Green di menit 107.
 
Dalam laga ini,  penjaga gawang  Amerika, Tim Howard, terpilih menjadi bintang lapangan. Ia mampu menahan gempuran di menit ke 118. “Kita meninggalkan semua di sana. Kita dikalahkan oleh tim terbaik. Mereka mengambil semua kesempatan yang ada. Ini sangat menyakitkan tetapi kami angkat topi untuk Belgia, mereka sangat fantastis,”ujarnya dalam jumpa pers dilansir FIFA.
 
 Penjaga gawang AS, Tim Howard, pemain terbaik dalam laga Belgia vs AS. Foto: Action/FIFA
 
Marc Wilmots, pelatih Belgia menyatakan timnya bermain bagus dan tidak berhenti menyerang, apalagi setelah diingatkan di menit 118.  “Saya ucapkan selamat buat Jurgen Klinsmann dan tim Amerika, khususnya Tim Howard, yang bermain fantastis,“ungkap Wilmots.
 
Sedangkan, Jurgen Klinsmann, yang merupakan pelatih Amerika, mengakui timnya kesulitan ketika pertandingan akan berakhir. Meski begitu pertandingan ini begitu menguncang. Apalagi diakuinya ketika Tim Howard bermain cukup fenomenal dan luar biasa.
 
Jadwal Laga Perempatfinal
 
Pada partai lainnya di Arena Corinthians, São Paulo, antara Argentina dan Swiss juga berjalan menarik. Argentina lebih banyak mendominasi pertandingan namun, penampilan cemerlang penjaga gawang Swiss Diego Benaglio, yang mampu menahan laju gempuran tim tango membuat tim lawan nampak frustasi hingga skor babak kedua berakhir 0-0 . Perpanjangan waktu pun dilakukan dan berbuah manis bagi kubu Argentina lewat satu-satunya gol dari Angel Di Maria pada menit 118.
 
Dalam laga ini, Lionel Messi didapuk menjadi pemain terbaik. Kepiawaiannya mengocek bola menjadikan top skor sementara dengan empat gol sebelumnya ini patas jadi bintang lapangan laga Argentina lawan Swiss karena gol kemenangan Argentina ini berawal dari kepiawain Lionel Messi yang membawa bola melewati beberapa pemain Swiss. Umpan matang Messi pada Angel Di Maria mampu mengoyak kanan gawang Benaglio.
 
Lionel Messi mengakui bahwa lawan Swiss memang tidaklah mudalh. Menurutnya, waktu begitu cepat berlalu dan timnya ingin menang tanpa melalui adu pinalti. “Saya ingin mencetak gol, tapi saat lihat Di Maria, saya putuskan untuk bermain dengannya.  Akhirnya, ia bisa menyambutnya,”ujar Messi.
 
Dengan kemenangan ini, Argentina akan berhadapan dengan Belgia dalam pertandingan perempatfinal di kota Brasilia, Sabtu 5 Juli mendatang. Tim lainnya yang berlaga di perempatfinal adalah Belanda lawan Kosta Rika pada 5 Juli 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador; Perancis lawan Jerman pada 4 Juli di Stadion Maracana, Rio de Janeiro dan Brasil lawan Kolombia pada 4 Juli 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Polhukam
19 Apr 24, 19:54 WIB | Dilihat : 257
Iran Anggap Remeh Serangan Israel
16 Apr 24, 09:08 WIB | Dilihat : 354
Cara Iran Menempeleng Israel
Selanjutnya
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 533
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1628
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1404
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya