Piala Dunia 2014

Kandaskan Argentina 1-0, Jerman Juara Piala Dunia 2014

| dilihat 2036
Gol Gotze bawa Jerman Juara Piala Dunia 2014. Foto: Getty/FIFA
 
 
RIO DE JANIERO, AKARPADINEWS.Com -  Estadio Maracana jadi saksi bagi Tim Panser Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 setelah mengkandaskan Argentina 1-0 pada perpanjangan waktu di stadion Estadio Maracana, Senin (14/7).
 
Gelar juara ini menambah koleksi tropi juara Jerman sebagai tim terbaik dunia untuk keempat kalinya sekaligus tim Eropa pertama yang meraih juara Piala Dunia di benua Amerika. Sukses Jerman ini diraih pada menit perpanjangan waktu. Di mana, setelah bertanding selama 90 menit, kedua tim yang saling menyerang dan menciptakan beragam peluang ternyata tak mampu mencetak angka.  
 
Tim Jermandan tropi. Foto:FIFA
 
 
Pun wasit Nicola Rizzoli memutuskan perpanjangan waktu 2x15. Saat perpanjangan waktu, tim Argentina mengganti beberapa pemainnya, sementara Jerman tidak menganti pemainnya. Pergantian itu tak memberi keuntungan buat Argentina. Pasalnya, pada menit ke-113, pemain Jerman bernomor punggung 19, Mario Goetze mencetak gol satu-satunya untuk Jerman. Goetze memanfaatkan tendangan silang dari Schurrle.
 
Gol Goetze. Foto: Getty/FiFA
 
Skor 1-0 untuk Jerman  tak berubah  hingga babak usai. Nampak, pemain Argentina kecewa dengan penampilan mereka.  Berurai air mata, pemain Argentina memberi selamat kepada pemain Jerman, yang juga menangis.
 
Selebrasi Jerman. Foto: Getty/FIFA
 
Tentunya, air mata dari Argentina dan Jerman sangatlah berbeda. Air mata Argentina tak lain karena bentuk kecewa , sedangkan Jerman ungkapan bahagia. Apalagi, kedua tim bermain sama kuat. Sayangnya, dewi fortuna lagi-lagi tak berpihak pada Lionel Messi dan kawan-kawan. Argentina harus puas menyandang runner up pada Piala Dunia 2014 Brasil.
 
Kekalahan ini sekaligus partai ulangan  bagi Argentina,  sebelumnya kedua tim bertemu di final Piala Dunia 1990 di Italia dengan skor sama, 1-0 untuk Jerman.
 
Golden Ball
 
Peraih golden glove Piala Dunia 2014 kali ini adalah penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer dan kapten Argentina, Lionel Messi meraih golden ball.  Berbeda dengan Neuer yang penuh sukacita, Messi menyambut piala  tersebut dengan wajah masam, tak ada senyum lantaran sangat berduka dengan kekalahan itu.
 
Neure dan Messi bersalaman dengan wajah masam  usai menerima tropi sebagai golden glove dan golden ball. 
 
Sementara itu, mantan pemain belakang Spanyol dan Barcelona Carles Puyol ditugaskan menyerahkan tropi kepada pemenang Piala Dunia 2014. Kemenangan itu begitu bermakna bagi Jerman lantaran disaksikan pula oleh Kanselir Jerman, Angela Merkel.
 
Piala Dunia berikutnya akan digelar di Rusia pada 2018.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 536
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1632
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1408
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya
Energi & Tambang