Misteri Angka 13

| dilihat 1779

TAK jelas bagaimana asal mulanya, angka 13 sering dianggap angka sial. Beberapa gedung tinggi, sering mengganti angka 13 menjdi 12 A, bahkan ada yang mengabaikan lantai 13, dan langsung memberinya angka 14. Padahal, ketika mengekspresikan kesialan, banyak orang menyebutnya “celaka 12”.

Dalam banyak kitab nujum, angka 13 sering dinyatakan sebagai penala suasana jiwa. Mereka yang memilih 13 sebagai angka favorit, dijuluki sebagai ‘penghalang petaka’. Orang-orang yang dengan caranya masing-masing, menyukai tantangan dan cenderung sebagai risk taker. Sengaja melihat tantangan dan rintangan sebagai sesuatu yang menggelorakan semangat hidupnya.

Maiza, seorang paranormal Melayu yang molek, sambil mengunyah roti canai menyebut, mereka yang gemar dengan angka 13 mempunyai paduan nalar, perasaan, dan kepekaan indriawi secara alamiah.

Mereka, umumnya, orang-orang yang dalam menjalani kehidupannya menggunakan jurus siasat yang sangat halus. Proses perjalanan hidupnya penuh tantangan yang sangat panjang. Berani menghadapi situasi jatuh bangun. Namun, umumnya, mereka merupakan orang-orang yang secara cermat menghitung pertimbangan sangat individual. Tak mudah dibaca orang.

Sambil tergelak, Maiza mengatakan, dalam hal asmara, mereka hanya ditaklukan oleh mereka yang yakin dengan kekuatan angka 8 atau angka 69. Dan karenanya, mampu menghadang gerakan Lucifer, pemilik kerajaan iblis, yang mempunyai kekuatan pada triple snakes: 666.

Agak berbanding terbalik dengan penyuka dan pengagum angka 9, mereka yang menempatkan angka 13 sebagai favorit, tidak pernah menampakkan ambisinya secara berlebihan.

Di San Jose, California terdapat rumah yang nyaris semuanya berkaitan dengan angka 13. Rumah milik Nyonya Winchester (dan populer dengan Winchester House), itu mempunyai 13 panel jendela, 13 kamar mandi, 13 jendela di kamar mandi, 13 panel dinding, jarak dari tempat tidur ke kamar mandi 13 langkah. Hall The Carriage Entrance-nya juga menjadi 13 bagian, dan bilangan 13 yang terkait dengan Ruang Séance. Di ruangan itu, konon Nyonya Winchester sering berkomunikasi dengan energi di luar empirismanya. Padahal, dia mulanya terbilang seorang perempuan yang tak percaya dengan tahayul.

SENJA DI DESA MACHIAVELLI - DI MARANELLO

Friday 13th menjadi cerita populer yang hampir merambah seluruh dunia, dan produsernya menjadi kaya karena film itu. Tak di Barat tak di Timur, angka 13 kerap dikaitkan dengan tahayul. Semua itu diyakini Phillips Stevens Jr dan William Hartston muncul pertama kali pada Abad Pertengahan. Namun begitu, Henry Sutherland Edward yang menulis biorgrafi tentang Gioachino Rossini yang meninggal pada hari Jumat tanggal 13, tidaklah begitu.

Ketika berkunjung ke Maranello dan mengunjungi rumah yang terkesan seram, saya mendapati anak-anak yang santai saja bermain di rumah itu. Mereka fasih bercerita tentang Rossini yang dikagumi para sahabatnya karena dermawan. Tentang angka 13 dan kematian Rossini pada 13 November, mereka mengatakan, tahayul semacam itu sudah berlalu bersama pergerakan zaman.

“Angka 13 dan hari Jumat bukanlah sesuatu yang harus dikatakan sial,” ujar Henri Grevedon. Ia menyebut, Angka 13 merupakan bilangan awal pergerakan manusia menemukan jagad baru kehidupan di masa depan. Terutama, karena secara numerologi, angka 12 merupakan angka spiritual yang diyakini kaum suci dari masa ke masa. 12 jam per hari, 12 bulan dalam setahun, dua belas suku Yahudi, 12 tanda-tanda zodiak, 12 tahun siklus Buddhis China, 12 Rasul Kristiani, 12 imam bagi pengikut Shiah.

Angka 13 dianggap sebagai angka yang keluar dari orbit. Grevedon mengatakan, angka 13 melanggar kelengkapan yang sudah dibawa para leluhur kebaikan dan kebajikan. Tapi, angka 13 ditahayulkan, diduga berasal dari Perjamuan Terakhir dalam mitos Norwegia, yang menghitung tiga belas orang duduk di meja yang berujung kematian salah seorang di antara mereka.

Dalam kemasan yang sangat indah dan soft. Maiza bilang, salah satu kelemahan asasi mereka yang menyukai angka 13 adalah mudah luruh terhadap anak, dan tidak betah hidup sendirian. Mereka suka dengan pendamping hidup yang amat bergairah. Anda termasuk penyuka angka 13? Pandai-pandailah bersiasat, karena, konon, Anda pantas menjadi politisi. | Bang Sem

Editor : sem haesy
 
Sainstek
01 Nov 23, 11:46 WIB | Dilihat : 959
Pemanfaatan Teknologi Blockchain
30 Jun 23, 09:40 WIB | Dilihat : 1177
Menyemai Cerdas Digital di Tengah Tsunami Informasi
17 Apr 23, 18:24 WIB | Dilihat : 1447
Tokyo Tantang Beijing sebagai Pusat Data Asia
12 Jan 23, 10:02 WIB | Dilihat : 1594
Komet Baru Muncul Pertama Kali 12 Januari 2023
Selanjutnya
Energi & Tambang