Evan Dimas Cetak "Hat-trick" Ketika Timnas U-19 Kalahkan Persebaya U-21

| dilihat 1926

Foto: Dok.Ist

 
 
 
 
SURABAYA, AKARPADINEWS.Com - Kapten tim nasional U-19,Evan Dimas menyumbangkan hat-trick untuk Garuda Jaya saat menang atas Persebaya Surabaya U-21, dengan skor 4-2 pada laga uji coba di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Senin (24/2) malam.
 
Di babak pertama timnas terus mengempur tuan rumah dan mampu mencetak skor 2-1.  Penjaga gawang Persebaya, Nurdy Hamsah tak mampu  menjaga tembakan dari Evan Dimas di menit ke-8.  Skor pun jadi 1-0.Selang 11 menit kemudian, Persebaya U-21 mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala Rahma Lestaluhu yang tak bisa disentuh oleh kiper timnas, Diky Indrivana, skorpun menjadi 1-1. Perubahan angka kembali terjadi di menit ke-31, tendangan dari Mucklis Hadi menambah skor bagi timnas U-19 menjadi 2-1 hingga waktu istirahat.
 
Pada babak kedua, kedua kubu salah serang dan mencari cela sehingga pertandingan nampak lebih seru. Timnas asuhan Indra Sjahfri mampu tampil lebih sabar dan menjaga kekompakan tim. Di menit ke-62 terjadi serangan dari Persebaya U-21 yang berujung pada lesakkan bola  ke gawang timnas lewat sundulan kepala penyerang Persebaya, Novry. Kedudukan pun jadi imbang 2-2.
 
Atas kedudukan imbang itu, timnas kembali terpacu bermain lebih agresif. Hingga terjadi kesalaham dari tim Persebaya yang berujung pada pinalti oleh timnas. Evan Dimas dipercaya menjadi eksekutor dan akhirnya berhasil mengubah kedudukan jadi 3-2 di menit ke-83.
Enam menit kemudian, tepatnya di menit ke-89, Evan Diman mampu memanfaatkan umpan silang dari Maldini Pali dan menjadikan gol ketiga yang dia buat, dan membawa kemenangan 4-2 bagi timnas U-19. Dalam pertandingan ini, Evan mampu menyumbangkan tiga gol atau hat-trick di gedung Bung Tomo, Senin malam (24/2) disaksikan oleh Walikota Surabaya, Tri Risma.
 
Usai pertandingan Evan Dimas menyatakan bahwa dia tak mau berpuas diri dan akan tampil lebih bagus di pertandingan selanjutnya. Sementara Walikota Surabaya, Tri Risma dalam sebuah wawancara televisi menyatakan pertandingan ini  bisa menjadi motor bagi anak-anak muda menjadi atlet sepak bola. Apalagi, lanjut Risma, di Surabaya juga banyak sekolah-sekolah sepak bola untuk anak-anak. “Pertandingan ini bagus dan keberadaan timnas muda diharapkan menjadi motor bagi anak-anak muda,khususnya anak-anak yang bersekolah sepak bola di Surabaya”kata Risma.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 266
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 488
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 477
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 449
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya
Energi & Tambang