Laga Persahabatan

Juventus Kandaskan ISL Stars 8-1

| dilihat 1431
 
 
 
JAKARTA, AKARPADINEWS. Com - Sudah diduga dari awal Juventus akan meraih kemenangan besar atas ISL Stars, tim Italia  itu menang 8-1 pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu malam (6/8).
 
Dalam twitter @Juventus FC, Massimiliano Allegri menyatakan kemenangan malam ini adalah kompetisi yang bagus lantaran sebagai ajang pemanansan membidik gelar di tahun ini. “Ini adalah kompetisi yang luar biasa untuk merebut titel juara tahun ini dan kami membutuhkan uji coba dan mengembangkan kekuatan pertahanan yang kami miliki,”katanya.
 
Selain itu, Allegri menyatakan dalam jumpa pers, kemenangan itu tak lain karena postur tubuh anak asuhnya lebih tinggi dari tim ISL. Dalam laga tersebut, man of the match adalah Fernando Llorente yang mencetak hattrick, tiga gol.
 
Di babak pertama, ISL Stars membuka keunggulan lebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-2. Dari sebuah umpan sepak pojok, Srdan Lopicic sukses menaklukkan gawang “Si Nyonya Besar." Sayangnya, keunggulan ISL Stars tak bertahan lama. Dua menit berselang, Juventus berhasil membalas gol lewat pinalti dari  Andrea Pirlo. Skor pun imbang jadi 1-1.
 
Selepas itu, gol bertubi-tubi Juventus pun ditembakkan  ke gawang ISL hingga skor  berakhir 5-1 di babak pertama. Empat gol tambahan Juventus disumbangkan oleh striker asal Spanyol, Fernando Llorente, dua gol dan Sebastian Giovinco.
 
Pada babak kedua, pelatih Massimiliano Allegri melakukan beberapa pergantian pemain. Buffon, Paul Pogba, Kwadwo Asamoah, Giovinco, dan Llorente ditarik keluar untuk diganti Marco Storari, Roberto Pereyra, Patrice Evra, Kingsley Coman, dan Carlos Tevez.
 
Pada  10 menit pertama  babak kedua,  anak asuh Stefano Hansson, ISL Stars, mampu tampil menyerang meskipun tanpa hasil gol. Pun, laga tersebut berlangsung lamban. Tapi, pola permainan apik kembali disajikan Juventus. Pun, di menit ke-66, Coman mampu menyumbangkan  gol dan mengubah skor jadi 6-1. Selanjutnya, satu gol lagi dilesakkan Tavetz dan Pepe di mistar gawang Kurnia Mega, dan skor pun berakhir 8-1 untuk Juventus.
 
 
Pertandingan persahabatan ini merupakan bagian dari tur Juventus di Asia. Setelah laga ini, Juventus dijadwalkan akan bertolak menuju Australia pada esok, Kamis (7/8).
 
Meski tim Indonesia kalah, tetapi nampaknya penonton puas dengan laga hiburan tersebut. Terbukti, stadion Gelora Bung Karno malam itu dipenuhi suporter yang memakai seragam Juventus.
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Polhukam
19 Apr 24, 19:54 WIB | Dilihat : 247
Iran Anggap Remeh Serangan Israel
16 Apr 24, 09:08 WIB | Dilihat : 342
Cara Iran Menempeleng Israel
Selanjutnya
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 748
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 902
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 857
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya