Bisnis Transportasi

Kopaja Lewati Jalur Busway, Pemprov DKI Akan Terbitkan Kartu Khusus

| dilihat 1591
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menerbitkan kartu elektronik atau kartu khusus bagi penumpang Kopaja yang melewati jalur bus Transjakarta.
 
"Dalam waktu dekat ini, rencananya kita akan mengeluarkan e-card khusus untuk kopaja. Jadi, kartu Transjakarta dengan kopaja akan berbeda," kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih di Jakarta, Kamis.
 
Menurut dia, kartu elektronik tersebut diterbitkan karena tarif antara kedua angkutan umum itu berbeda, tarif Transjakarta Rp3.500 sedangkan kopaja Rp6.000.
 
"Kalau kartunya hanya satu, nanti akan sulit diketahui apakah calon penumpang ingin naik bus Transjakarta atau kopaja karena tarifnya berbeda, makanya kita buat jadi dua kartu," ujar Antonius.
 
Dia menuturkan perbedaan kartu tersebut tidak akan terjadi apabila pihak kopaja bersedia menyamakan tarifnya dengan bus Transjakarta, sehingga kartu Transjakarta dapat terintegrasi dengan kopaja.
 
 
"Sebetulnya, kalau tarif kopaja bisa sama seperti Transjakarta, yakni Rp3.500, maka kita tidak perlu sampai bikin dua kartu. Cukup satu kartu saja, tapi bisa dipakai untuk naik berbagai angkutan umum," katanya.
 
Meskipun demikian, dia mengungkapkan pihaknya tetap menginginkan agar kopaja bersedia mengintegrasikan diri sepenuhnya dengan Transjakarta.
 
Editor : Nur Baety Rofiq | Sumber : Antara
 
Sporta
07 Jul 23, 08:50 WIB | Dilihat : 1196
Rumput Tetangga
Selanjutnya
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 248
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 474
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 466
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 438
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya