Australia Terbuka 2015

Serena Williams Kerja Keras untuk Lolos ke Delapan Besar

| dilihat 1798
 
MELBOURNE, AKARPADINEWS.COM | Petenis unggulan pertama putri, Serena Williams dipaksa kerja keras untuk lolos ke babak delapan besar.  Meski begitu juara lima kali Australia terbuka ini menang dalam laga tiga set lawan petenis unggulan ke-24, Garbine Muguruza, di babak keempat dengan skor 2-6, 6-3, 6-2, di Rod Laver, Senin (26/1) siang.
 
Di set pertama, Serena harus terkunci ketika meraih dua poin,dan petenis Spanyol, Muguruza mampu menyudahi set pertama dengan skor 6-2. Pada set kedua, Serena mampu membalikkan keadaan dan memenangi set kedua dengan skor 6-3.
 
Di set ketiga Muguruza mampu meraih poin terbelih dahulu, 1-0. Tetapi, Serena mampu menambah poin hingga 3-1. Tetapi itu tak belangsung lama. Muguruza kembali mncuri satu poin, sehingga kedudukan 2-3.Srena nampak ‘terbakar” dan kembali menambah tiga poin menyudahi kemenangan dengan skor, 6-2.
 
Selanjutnya, Serena akan ditantang Dominika Cibulkova di babak delapan besar.
 
Sebelumnya, lima petenis unggulan putri dan tiga petenis putra telah memastikan diri melaju ke babak delapan besar turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2015.  
 
Di bagian putri, unggulan ke-2 Maria Sharapova, Simona Halep (3), Eugenie Bouchard (7),Ekaterina Makarova (10), Dominika Cibulkova (11) menang dari lawan masing-masing dalam petandingan babak keempat. Dan para unggulan ini mendapat tiket kemenangan dari lawan mereka yang tak masuk petenis 32 unggulan dalam turnamen ini.
 
Petenis Rusia Maria Sharapova menang mudah  dari petenis Cina Shuai Peng  dengan skor 6-3, 6-0. Di susul unggulan Simona Halep yang juga menang dua set dari petenis Belarus Yanina Wickmayer, 6-4, 6-0.
 
Sedangkan petenis Kanada Eugenie Bouchard, yang meraih tiket kemenangan dari petenis bukan unggulan asal Rumania, Irina-Camelia Begu 6-1, 5-7 dan 6-2. Petenis Rusia lainnya, Ekaterina Makarova menang dalam pertandingan dua set dari Julia Goerges asal Jerman dengan skor 6-3, 6-2 serta Dominika Cibulkova dari Slovakia yang menang dalam pertarungan tiga set dengan juara dua kali Australia Terbuka, Victoria Azarenka, 6-2,3-6, 6-3.
 
Dalam live Scored Australia  Terbuka, di babak delapan besar. Sharapova akan ditantang Bouchard dan Halep akan ditantang Makarova. Sedangkan Cibulkova akan bertemu pemenang unggulan pertama, Serena Williams (1), yang menang dari Garbine Muguruza, yang tanding, Senin siang (26/1).
 
 
Di bagian putra, empat petenis yang lolos di babak delapan besar, dan tiga diantaranya adalah petenis unggulan dan satu bukan unggulan. Petenis unggulan ke-3, rafael nadal tampil menyakinkan di babak keempat dan mematikan diri berlaga di babak delapan besar. Rafa menang dari pemain Afrika Selatan, Kevin Anderson di Australia Terbuka, Minggu(25/1).
 
Nadal bermain tanpa beban saat mengalahkan Anderson dalam tiga set 7-5, 6-1, 6-4 di lapangan tenis Rod Laver Arena, Melbourne.
 
Dengan kemenangan ini Nadal lolos ke perdelapan final untuk kedelapan kali di ajang Australia Terbuka. Ia masih berambisi mereebut kembali gelar juara yang pernah diraihnya pada 2009.Tahun lalu,. Nadal lolos ke babak final namun dikalahkan pemian Swiss, Stan Wawrinka.
 
Nadal akan bertemu unggulan lainnya, Tomas Berdych (7) yang juga lolos ke delapan besar. Petenis Ceko ini di babak keempat menang dari petenis tuan rumah, Bernard Tomic, 6-2, 7-6 , 6-3. 
 
Disusul Andy Murray (6) dari Inggris, yang menang dari petenis Bulgaria Grigor Dimitrov. 6-4, 6-7, 6-3, 7-5. Di babak delapan besar, Murray akan ditantang petenis bukan unggulan atas Australia Nick Kyrgios. Kyrgios mendapati tiket kemenangan dari petenis Italia Andreas Sepi dengan skor, 7-5,4-6, 6-3, 7-6.
 
 
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Energi & Tambang
Ekonomi & Bisnis
03 Apr 24, 04:18 WIB | Dilihat : 261
Pertamina Siap Layani Masyarakat Hadapi Lebaran 2024
12 Mar 24, 10:56 WIB | Dilihat : 429
Nilai Bitcoin Capai Rekor Tertinggi
02 Mar 24, 07:41 WIB | Dilihat : 275
Elnusa Bukukan Laba 2023 Sebesar Rp503 Miliar
Selanjutnya