Pameran Otomotif Terbesar di Asia Tenggara

36 Merek Mobil Ikuti Pameran di IIMS

| dilihat 1905
 
JAKARTA, AKARPADINEWS.Com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show, IIMS, 2014 mulai digelar hari ini, 18-28 September 2014di JiExpo, Kemayoran, Jakarta dengan diikuti oleh 29 merek mobil penumpang dan tujuh mobil niaga. 
 
Gelaran otomotif ini dibuka mulai pukul 10.00.  Bisa dibilang IIMS adalah barometer tren otomotif yang didukung oleh  industri otomotif dalam negeri, hal ini ditunjukkan dengan totalitas dukungan positif yang diberikan peserta pada penyelenggaraan pameran kali ini. Sebanyak 36 merek anggota Gaikindo, terdiri dari 29 kendaraan penumpang (passanger cars) yakni Alfa Romeo, Audi, BMW, MINI, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Jeep, Chrysler, Dodge, FIAT, Jaguar, Land Rover, Mercedes-Benz, Smart, Renault, Hyundai, Honda, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Infiniti, Suzuki, Subaru, Toyota, Tata Motors, VW, dan 7 kendaraan komersial (commercial vehicles) yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, UD Trucks.
 
Dan tentunya ratusan perusahaan dari industri pendukung yang akan tampil dengan nuansa yang seirama dengan tema tahun ini “Smart and Safe Mobility”.
 
 
 
Dalam laman resmi, ketua penyelenggaran IIMS 2014, Johnny Darmawan, menyatakan tema pilihan “Smart & Safe Mobility”, merupakan bentuk komitmen Gaikindo mendukung dan mensosialisasikan cara cerdas bertransportasi dengan memanfaatkan teknologi dan sistem yang terintegrasi yang saling berhubungan dengan infrastruktur kendaraan. Namun Johnny mengingatkan bahwa teknologi terkini yang digunakan pada produk mobil tidak akan efektif tanpa adanya kesadaran pengendara, melalui tema “Smart & Safe Mobility” sehingga jadi makin penting hubungan antara pengendara, dengan kendaraannya.
 
IIMS yang memasuki penyelenggaraan ke-22 ini menempati lahan seluas 83.137 m² atau naik 10 persen dibanding luas lahan yang digunakan untuk pameran tahun lalu.Salah satu yang  mendorong peningkatan kualitas IIMS dari sebelumnya adalah adanya endorsement langsung dari Organisation Internationale des Constructeurs dAutomobiles (OICA), organisasi internasional pembuat kendaraan bermotor yang didirikan di Paris. Dan dengan adanya dukungan OICA, IIMS tidak hanya ditujukan kepada konsumen domestik tetapi juga menjadi barometer tren industri otomotif kita di mata dunia,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR, beberapa waktu lalu.
 
 
 
 
 
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Lingkungan
03 Mar 24, 09:47 WIB | Dilihat : 219
Ketika Monyet Turun ke Kota
22 Jan 24, 08:18 WIB | Dilihat : 431
Urgensi Etika Lingkungan
18 Jan 24, 10:25 WIB | Dilihat : 430
Penyakit Walanda dan Kutukan Sumber Daya
06 Jan 24, 09:58 WIB | Dilihat : 400
Pagi Lara di Haurpugur
Selanjutnya
Energi & Tambang