Mobil Mungil KEI Luaskan Pasar

| dilihat 2091
 
AKARPADINEWS.Com - Pabrikan Mitsubishi akan meningkatkan memproduksi mobil mungil ‘Kei’ bermesin tiga selinder sebagai alternatif transportasi kota di berbagai kota dunia. Kei diprediksi akan jadi primadona di Asia, salah satunya Australia sebagai bidikan pasar barunya.
 
Kei mendapat sambutan positif di pasar Jepang dan sukses dalam penjualan,  karena itu mobil bermesin di bawah 660 cc ini juga mendapat perhatian khusus dari pasar Australia.
 
Direktur Marketing Mitsubishi Australia, Antonio Principe dilansir smh (10/7) mengatakan, perusahaannya sangat serius akan membawa Kei ke Australia, tetapi masih dalam tahap pertimbangan karena kendaraan ini bentuknya kecil dan penampilannya sederhana. “Ini mobil kecil yang tidak buruk dan bagus serta cukup besar, tetapi saya tidak tahu apakah Australia siap dengan mesin 660 cc,”tandas Pricipe.
 
Mobil ini rencananya akan di jual di Australia di kisaran AUS $10.000-$12.000. Kei diharapkan bisa mendulang sukses seperti Mirage di pasar Australia.
 
Daihatsu, Honda, Mitsubishi dan Suzuki telah memproduksi  kei di pasar Jepang, sedangkan Nissan, Toyota dan Subaru juga mengadopsi model ini.
 
Kei Suzuki Cappucino Sport.
.
Sekilas K-Car
 
Kei Car (K-Car) atau Keijidosha dalam bahasa Jepang, adalah mobil dengan dimensi panjang tidak lebih dari 3,5 meter, tidak lebih luas dari 1,5 meter dan tidak lebih tinggi dari dua meter. Kapasitas mesinnya terbatas tidak lebih dari 660 cc dengan tenaga maksimum hanya sekitar 63 tenaga kuda.Industri mobil di Jepang tumbuh dengan memprioritaskan Kei Car. 
 
Model Kei Car ini cukup beragam dari mulai kendaraan penumpang, mobil van, pikap hingga mobil sport. Konsep Kei Car adalah memaksimalkan dimensi kecil mobil dengan memastikan interiornya tetap nyaman dan dapat dimaksimalkan sebaik mungkin.
 
Interior di dalamnya tak sesempit perkiraan sesaat melihat dari luar.  Kei Car memang khusus untuk pasar di Jepang. Namun beberapa pabrikan seperti Mitsubishi mulai berpikir menghadirkan Kei Car di pasar lainnya, termasuk Australia. Mitsubishi i-MiEv adalah salah satu contoh mobil kecil yang didasarkan dari Kei Car
 
Dengan beragam konsep dan kelebihannya, Kei Car sangat cocok jika digunakan di negara dengan penduduk banyak dan transportasi sangat padat, seperti Indonesia.
 
Editor : Nur Baety Rofiq
 
Seni & Hiburan
03 Des 23, 14:05 WIB | Dilihat : 431
Kolaborasi Pelukis Difabel dengan Mastro Lukis
29 Sep 23, 21:56 WIB | Dilihat : 1502
Iis Dahlia
09 Jun 23, 09:01 WIB | Dilihat : 1321
Karena Lawak Chia Sekejap, Goyang Hubungan Kejiranan
Selanjutnya
Budaya
09 Des 23, 08:03 WIB | Dilihat : 633
Memaknai Maklumat Keadaban Akademi Jakarta
02 Nov 23, 21:22 WIB | Dilihat : 781
Salawat Asyghil Menguatkan Optimisme
12 Okt 23, 13:55 WIB | Dilihat : 750
Museum Harus Bikin Bangga Generasi Muda
Selanjutnya